Senin, 03 Oktober 2016
Bekerja dan Meniti Karir sebagai Manajer Pemasaran
Bekerja dan Meniti Karir sebagai Manajer Pemasaran
Pemasaran seringkali terlihat menarik bukan hanya saja untuk pemikir kreatif, tetapi juga para penggemar angka dan statistik. Sementara itu, banyak pekerjaan di bidang pemasaran yang memerlukan waktu kerja yang panjang dan terkadang harus bersedia bekerja di malam hari dan / di akhir minggu.
Di dini dilaporkan bahwa pada tahun 2000, sebanyak 38% dari iklan, hubungan publik, dan manajer pemasaran bekerja sampai 50 jam per minggunya. Anda harus mampu bekerja dengan baik di bawah tekanan dan memenuhi batas waktu dan tujuat yang telah ditentukan. Di dalam beberapa posisi, mungkin ada perjalanan substansial yang tidak lazim.
Pemasaran adalah hal vital bukan hanya untuk perusahaan bisnis, tetapi juga dilakukan oleh pemerintah, pendidikan, agama, layanan sosial, dan organisasi atau lembaga-lembaga non profit. Pemasaran menyediakan banyak peluang pekerjaan untuk anda, tanpa mempedulikan langkah karir yang ingin anda ikuti.
Karir di bidang marketing adalah enak dan menyenangkan. Kebanyakan orang yang bekerja di bidang pemasaran akan memberitahukan bahwa pekerjaan ini memberikan tantangan yang selalu mereka inginkan. Alasannya adalah karena menjadi tenaga pemasaran adalah selalu berubah, ada banyak teknik yang harus dipelajari, kasus-kasus yang harus dipelajari, dan strategi sampai penelitian.
Apakah anda memiliki apa yang diperlukan?
• Dapatkah Anda mengkomunikasikan pikiran, gagasan, dan informasi dengan jelas dan ringkas, baik secara tertulis dan lisan?
• Apakah Anda mampu mengenali masalah dan menyusun rencana dan tindakan yang tepat untuk mengatasi masalah itu?
• Dapatkah Anda mengatur dan menginterpretasikan data yang kompleks?
• Apakah Anda dapat menghasilkan ide-ide baru? Bisakah Anda kemudian mengambil dan mengatur ide-ide itu dan mengkomunikasikannya secara verbal?
Jika Anda memiliki kualitas di atas, maka anda bisa menjadi calon yang baik untuk masuk dan sukses dalam karier pemasaran. Pemasaran menawarkan berbagai peluang karir, sehingga mudah untuk memilih salah satunya yang mencerminkan minat Anda, nilai, dan gaya pribadi.
Dalam bidang pemasaran, anda dapat memperoleh pengalaman di karir yang and pilih dengan turut serta untuk magang atau bekerja sukarela di dalam proyek layanan pembelajaran dan komunitas. Contoh-contoh pengalaman yang potensial meliputi:
• Melakukan Riset Pasar untuk perusahaan Fortune 500.
• Mempromosikan produk melalui pengembangan tampilan tempat penjualan. .
• Meluangkan waktu untuk memeriksa biaya potensial, harga, dan riset pasar untuk program pelayanan.
• Belajar cara mempelajari potensi konsumen dengan menggunakan data yang ada.
• Merancang sebuah iklan atau kampanye promosi untuk mempromosikan layanan baru.
• Mengembangkan rencana pemasaran untuk bisnis global.
sumber tulisan : ahlimanajemenpemasarancom
sumber gambar : rocketmanajemencom
Tuh,, jurusan Ekonomi Manajemen prospek banget kan ^_^
Tunggu apalagi?
yuk kuliah di STIE Mahardhika Surabaya
terakreditasi A dan B resmi dari BAN-PT.
waktu bisa disesuaikan dengan kerja loh.
info lengkap hubungi :
FANI
Whatsapp/sms : 083832221413
telegram : stiemahardhika
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar